Wakaf manfaat Tabung Oksigen.jpg

Darurat Tabung O2 dan Itsar Sahabat Pelajaran Dari Perang Yarmuk

Akhir-akhir ini, kita melihat fenomena Itsar mendahulukan kebutuhan orang lain disaat yang sama dirinya sendiri membutuhkan. 
Wabah pandemi ini, menghadirkan orang-orang baik yang berjiwa besar. Banyak cerita disekitar kita, seperti cerita seorang Profesor kesehatan, yang juga pasien C19  yang memberikan ventilator untuk perwatan dirinya justru kepada pasien C19 lainnya. 

Demikian juga dengan kebutuhan Tabung O2 yang langka karena permintaan pasien C19 yang terpapar jumlahnya meningkat drastis tidak sebanding dengan ketersediaan jumlah tabung O2. 

Tentu tidak berlebihan jika ingatan kita melayang pada masa berkecamuknya Perang Yarmuk. Disaat-saat genting, didalam keadaan darurat, tiga orang sahabat Nabi Muhammad Saw mempertontonkan keagungan sebuah perilaku mulia, saling mendahulukan kebutuhan saudaranya meski setiap mereka juga butuh pertolongan pertama, tetap bersedekah ditengah kondisi kritis. 

Ya, Ikrimah bin Abi Jahal, Harits bin Hisyam dan Suhail bin Umair yang terluka parah. Dibaringkannya mereka bertiga berdekatan. Kemudian seseorang yang merawat luka menghampiri Ikrimah ingin memberikannya minum, terdengar oleh Ikrimah rintihan pelan kehausan Harits. Dimintanya Ikrimah perawat tadi mendahulukan minum kepada Harits. Sesaat air sudah didekatkan ke bibirnya, Harits mendengar erangan Suhail meminta minum. Harits menyuruh perawat agar memberikan minumnya pertama-tama kepada Suhail. Dengan tergopoh-gopoh perawat segera menghampiri Suhail. 

Sesampainya perawat membawakan minum kepadanya, Suhail pun mendengar Ikrimah kembali mengerang kehausan. Kembali, Suhail menyuruh Sahabat Perawat memberikan kepada Ikrimah yang lebih membutuhkan air.

Demikianlah Perawat tadi akhirnya kembali kepada Ikrimah dan mendapatinya tidak lama kemudian menghembuskan nafas terakhirnya, dan kedua sahabatnya lalu menyusul syahid kemudian. Dan ketiganya tidak sempat meminum air dikarenakan mendahulukan keperluan saudaranya, meski masing-masing diantara ketiganya justru sangat memerlukan.

Kini, tentu akan muncul 'Ikrimah - Harits - Suhail' versi zaman sekarang. Yang mencontoh dan meneladani Nabi Muhammad Saw.

Kami mengajak orang-orang baik melalui program Wakaf Manfaat Tabung O2 

Diantara contoh lainnya, seperti wakaf manfaat kendaraan pribadi untuk diproduktifkan. Wakaf manfaat ruko atau rumah dll.
Wakaf Manfaat adalah cara tepat menjadikan Aset Anda tetap produktif mengalirkan amal jariyah. Hak kepemilikan tidak berpindah namun pahala jariyahnya Insya Allah mengalir terus sepanjang hak pakai aset anda bermanfaat bagi masyarakat.

Sahabat berminat? 

Daftar sebagai pewakaf tabung O2 : https://bit.ly/WakafManfaatTabungO2

Daftar sebagai penerima wakaf manfaat tabung O2 : https://bit.ly/PenerimaWakafManfaatTabungO2

Kantor kami

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup, Duren sawit

Jakarta Timut 13440, Indonesia

telp hitam.png
telp hitam.png
Email Hitam.png

(021) 2232 1997

0857 7011 7369 (WhatsApp)

ibnusina.laz@gmail.com

Cabang

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

Ikuti kami

fb.png
int.png
tw.png
yt.png

copyright © Lazisna 2019