terima kasih mudhohi peQurban.jpg

Memberi Lebih Banyak – Lebih Banyak Menerima

Sejarah qurban itu sangat indah dan sempurna, serta membumi di seluruh jagat semesta. Dijaga dengan sangat sempurna oleh generasi Sahabat, Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in sampai pada generasi kini. Para Ulama mewariskan pengetahuannya berusaha melaksanakannya dengan sungguh-sungguh turun temurun hingga sampai waktunya pada masa kita.

 

Demikian tinggi dan terbaiknya sejarah qurban seperti pada saat Nabi Muhammad SAW melakukan qurban adalah pada waktu Haji Wada di Mina setelah shalat Idul Adha. Beliau menyembelih 100 ekor unta. Dalam riwayat hadits lainnya bertutur mengenai kondisi fisik hewan qurban Nabi. Hadits itu berbunyi: “Aqranaini, wa yadzkaru saminaini,”. Yang artinya: “Yang bertanduk. Dan disebutkan pula (oleh Rasulullah bahwa hewan qurbannya) yang gemuk,”.

Dapat dibayangkan betapa masyarakat muslim pada masa itu melalui hari Raya Idul Qurban dengan penuh kecukupan. Wujud dari itu semua di masa Nabi Muhammad dan setelahnya mereka menyembelih satu hewan qurban untuk diri dan keluarganya serta berserikat dalam amalnya.

 

Riwayat demi riwayat ini yang melatar belakangi spirit tema qurban Lazisna “Memberi Lebih Banyak – Lebih Banyak Menerima”. Sebab, sedekah tidak akan membuat berkurangnya harta melainkan ia akan bertambah bertambah dan bertambah. Dan akan kembali lagi manfaatnya kepada pequrban.

 

Dengan begitu dari sisi penerima manfaat daging qurban, Lazisna dapat meneruskan tekad penyaluran seperti tahun sebelumnya, yakni dengan mendistribusikan sejumlah daging qurban yang mencukupi lauk dan konsumsi setiap keluarga untuk kebutuhan 4 hari Raya.

 

Menjadi semangat kita semua tentunya, Pequrban – Lazisna untuk terus mensyiarkan aspek pentingnya dan utama dalam prosesi pelaksanaan ibadah qurban di hari raya Idul Adha.

 

Semoga kita mampu mewujudkan sabda Baginda Rasul. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiada satu amal pun yang dilakukan seorang anak manusia pada Yaumun-Nahr (Hari Raya Qurban) yang lebih dicintai oleh Allah selain menumpahkan /mengalirkan darah (hewan qurban yang disembelih). Maka berbahagialah kamu karenanya” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim dengan sanad yang shahih).

logo lokasi.png

Lokasi sebaran Wilayah Tahun 2021/1442 H

Jawa Barat

centang.png

Yogyakarta

centang.png

Papua

centang.png

Papua Barat

centang.png

Nusa Tenggara Barat

centang.png

Nusa Tenggara Timur

centang.png

Palestina

centang.png

Kabar Penyaluran Qurban 2020/1441 H

Alhamdulillah, hari raya Idul Adha yang dinanti telah tiba dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Semoga kita semua dapat bertemu kembali dengan Idul Adha ditahun depan. Aamiin...!

Pengaruh ikhlas dalam dakwah adalah:
-membuat amalan dakwah diterima di sisi Allah.
-membuat dakwah mudah diterima.
-membuat pengaruh dakwah langgeng terus menerus.
Semoga kita bisa menjaga keikhlasan dalam beramal....

Berdakwah bukanlah perkara mudah dengan memberikan ceramah ke orang lain ,Berdakwah harus menjadi titik perubahan mendasar dalam diri...ketika dakwahmu hanya sekedar mendapatkan pujian dan apresiasi manusia...maka dakwahmu hanya debu yang tidak memiliki nilai sedikitpun disisi Alloh....
Engkau memerintahkan sesuatu tapi justru dilanggar....berarti ada yang salah dalam niat dakwahmu...
Ayo sahabatku, trus mentazkiyah diri, memohon kepada Allah...agar diberikan kekuatan ikhlas dalam berdakwah...karena hati kita lemah, setan ga mau kita masuk Jannah....celah yang paling gampang bagi setan adalah masuk membisikkan hati manusia yang berdakwah agar dakwahnya tidak ikhlas,nauzubillah...
Dakwah yang ikhlas...
Tidak ingin pujian, tidak cari dunia,harta dan popularitas dari dakwah..
#selfreminder

 

( Ust. Kasif Heer )

PENERIMA MANFAAT

Lebih Banyak Tebar Manfaat

Kenapa Qurban di LAZISNA ?

Sebagai Syiar & Dakwah

1 KK menerima lebih banyak daging Qurban dan Qurban bersama para Da'i.

Ketahanan Pangan & Perbaikan Gizi Keluarga

Qurban sahabat akan di distribusikan ke berbagai daerah atau wilayah yang belum pernah menikmati daging hewan qurban, dan untuk persediaan lauk pangan bergizi di 4 hari raya.

Pemberdayaan & Ukhuwah

Qurban sahabat dapat sebagai pemberdayaan peternak didaerah pedalaman untuk terus maju dan berkembang.

Hewan Qurban Berkualitas dan sesuai syariah

Hewan qurban yang memenuhi syarat untuk di qurbankan menurut syariat islam dan melalui proses pengecekan yang insyaAllah amanah.

Laporan Qurban Yang Transparan

Sahabat yang berqurban akan mendapatkan laporan berupa sertifikat dan foto qurban, juga akan selalu diberikan update pemotongan melalui media sosial atau email.

Cara Berqurban

Tentukan Qurban Sahabat

1. Klik Tombol Qurban Sekarang

2. Tentukan pilihan qurban sahabat dan metode transfer yang digunakan

3. Lakukan pembayaran

4. Setelah Pembayaran selesai Lakukan Konfirmasi Qurban

Qurban Sekarang

Konfirmasi Qurban

Apabila tidak melakukan konfirmasi qurban, kami akan distribusikan sebagai Hamba Allah*.

Lakukan konfirmasi Qurban sahabat melalui Tombol Konfirmasi Qurban

Syarat & Ketentuan

  • Harga sudah termasuk biaya operasional, sosialisasi, pengadaan & pemotongan hewan, distribusi, monitoring, dokumentasi, program donasi dongeng anak asuh/yatim dan pelaporan.

  • Dengan menimbang nilai manfaat dan kemudahan distribusi terutama di wilayah bencana sosial (konflik), terpencil, Lazisna berhak mengganti qurban kambing menjadi qurban sapi 1/7 dan mendistribusikan ke dalam negeri ataupun luar negeri (pequrban tidak bisa memilih wilayah distribusi).

  • Dalam hal keterbatasan hewan qurban disuatu daerah, Lazisna berhak mengganti dengan hewan qurban yang populasinya umum didaerah tersebut.

  • Dalam hal terdapat selisih harga hewan qurban antar suatu daerah, kelebihan pembayaran dari harga penyaluran qurban mudhohiy karena terbatasnya ketersediaan hewan qurban akan dianggap sebagai infaq sedekah qurban.

  • Laporan Qurban akan dikirim +- 1 bulan dari pelaksanaan qurban. Cetak: via POS & khusus alamat pengiriman dalam negeri. Digital: via email yang terdaftar.

  • Dalam hal kondisi yang tidak memungkinkan untuk pengambilan dokumentasi atas nama pequrban, seperti karena, masalah keamanan atau terbatasnya fasilitas, maka dengan terpaksa kami tidak bisa melampirkan foto dalam laporan yang dikirimkan.

  • Dalam hal pequrban tidak memberikan data alamat lengkap, maka pequrban dapat mengambil laporan langsung ke kantor Lazisna dengan melakukan konfirmasi terlebih dahulu atau hanya menerima laporan digital via email yang terdaftar.