Sekilas Tentang Lokasi Penyaluran Kurban NTT

Diperbarui: 21 Jun


Sahabat Kebaikan yang berbahagia, sekitar 3 pekan lagi Idul Adha tiba. Sudahkah Anda menentukan pilihan akan ber Kurban dimana? Kali ini kami akan mempersembahkan sekilas tentang lokasi penyaluran yang menjadi salah satu fokus utama yakni NTT.


Alor, Lembata, Belu (Atambua), Sumba, Manggarai adalah wilayah penyaluran di NTT yang masing-masing memiliki ragam cerita unik.


Sumba, melewati sekitar 100 Km perjalanan darat menuju titik pendistribusian terjauh. Begitupun dengan Lembata yang harus menempuh 3 jam perjalanan darat untuk sampai titik penyaluran.


Alor, harus menempuh 50 Km untuk sampai di titik penyaluran melewati jalur darat & laut.



Manggarai, melalui medan laut ekstrem yang menegangkan. Warga disana hanya bisa makan daging satu tahun sekali saat Hari Raya Idul Adha. Maka betapa bahagianya mereka saat Anda ber Kurban di wilayah mereka.


Belu (Atambua), Disana banyak sekali mualaf yang tinggal diperbukitan dan Kurban didistribusikan untuk mereka.


Penyaluran Kurban disana sangat ramah lingkungan & mengurangi sampah plastik dengan wadah penyaluran berupa besek anyaman, tali dari daun kelapa atau menggunakan baskom milik masing-masing warga



Yang membuat terenyuh adalah, di daerah sana masih minoritas muslim, dibeberapa tempat justru non muslim turut membantu proses kurban. Dan tahukah Anda, Kurban di pedalaman ini membuka pintu-pintu hidayah, banyak non muslim yang akhirnya menjadi mualaf & terus berlanjut ke keluarga mereka.


Jadi tunggu apalagi, yuk Kurban Kepedalaman Negeri sebagai syiar yang meneduhkan.




9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua