Qurban Untuk Palestina 1442 H


Belum sembuh seutuhnya, ya, itu yang menggambarkan kondisi Palestina saat ini, penghujung Ramadhan lalu yang seharusnya indah dan bahagia, menjadi penuh luka dan derita menyayat rasa kemanusiaan, Pembelaan dan petisi yang akhirnya bergulir di hampir seluruh penjuru dunia. Karena itu bukan permasalahan Ras atau agama, karena ini adalah menyangkut Hak hidup yang dirampas paksa, kebebasan yang direnggut dengan kejam. Gema takbir Idul Fitri yang akhirnya bergema bersamaan dengan bergemanya ledakan rudal dan serangan udara ke rumah rumah penduduk yang tidak bersalah.


Yang pada akhirnya, warga Gaza terpaksa mengungsi di camp camp pengungsian. Mungkin serangan serangan itu telah berlalu sebulan lebih. Luka fisik mungkin sudah membaik, namun apakah luka secara mental juga telah membaik? tentu tidak, terutama pada anak anak. Dengan mudah kita bisa lihat di berbagai media, bagaimana keadaan anak - anak disana. Traumatis yang dialami anak - anak bisa jadi akan terbawa hingga mereka dewasa kelak.



Di moment Qurban tahun ini, ada yang berbeda dengan program Qurban di Lazisna. Dimana yang pada tahun tahun sebelumnya, Lazisna hanya menyalurkan hingga ke Pelosok Indonesia. Di tahun ini, berkat dukungan serta kepercayaan penuh dari Ayah dan Bunda donatur, Lazisna berhasil melebarkan sayap untuk merangkul para penerima manfaat hingga Palestina.


Pendistribusian daging Qurban di Palestina, diharapkan menjadi angin segar dari duka lara yang dialami warga Palestina disana, khususnya anak - anak. Sampai jumpa di Idul Adha berikutnya, semoga Allah memudahkan kita semua untuk terus mengulurkan tangan, membantu saudara saudara kita di Palestina, bukan hanya di moment Qurban saja. Aamiin ya robbal alamiin

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua