Persiapan Program RW Peduli Bersama LAZISNA


Awalnya hanya obrolan biasa yang mengalir terkait banyaknya program PKK yang tidak berjalan di lingkungan RW, sambil ngupi-ngupi dan mengenang masa-masa RW dulu banyak program yang baik dan layak untuk bisa kita evaluasi dan jadikan program di tahun ini.


Tercetuslah komitmen bersama dan inisiatif dari pengurus RW, PKK, dan LAZISNA dalam rangka menjawab tantangan dimasa pandemi khususnya di Grassroot. Program sudah ada, namun terbentur dana yang digunakan dari mana..? Bentuk inisiatif tersebut adalah sebuah sistem pengelolaan dana sosial dari Warga, oleh Warga dan untuk Warga yang dikelola secara transparan dan professional.


LAZISNA hadir untuk memfasilitasi dan membantu memberikan solusi yang terbaik dimana dana yang dihimpun akan kembali lagi kepada Warga dan kolaborasi bersama RW dan PKK dalam membantu berbagai permasalahan sosial di lingkungan.


Program RW Peduli merupakan program yang bertujuan untuk membangun system pengelolaan dana sosial bersama, yang dikelola oleh PKK RW untuk kegiatan sosial di RW, menanamkan sifat empati dan berbagi di tengah Masyarakat dalam kondisi pandemi sekaligus sebagai sarana silaturrahim.


Program RW Peduli adalah program Penghimpunan dana melalui sarana Celengan yang didistribusikan kepada warga yang bersedia berpartisipasi. Dana yang terhimpun akan di alokasikan untuk kegiatan sosial dan pemberdayaan di wilayah RW tersebut.


Sebagai peluncuran awal Program, LAZISNA berkolaborasi Dengan RW 09 Pulo Gebang, Jakarta Timur. Program akan mulai berjalan di Awal Maret Mendatang..

Mohon doa dan dukungan dari seluruh Sahabat Kebaikan, semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan membawa kebermanfaatan yang luas khususnya di wilayah RW 09 dan sekitarnya.

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua