Persiapan Pemerintah Sambut Musim Dingin Palestina


(Musim dingin Gaza harus dilalui penduduk dalam keterbatasan sarana/sumber: Interpal)(Musim dingin Gaza harus dilalui penduduk dalam keterbatasan sarana/sumber: Interpal)

Kementerian Kesehatan Palestina telah mempersiapkan kedatangan musim dingin Palestina di tengah pandemi yang melanda. Direktur Jendral Pelayanan Medis yang membantu sebagai Penunjang Kementerian Kesehatan, Osama Al-Najjar mengatakan bahwa situasi pandemi ini menjadi perhatian khusus dari Kemenkes Palestina.


Dirinya menambahkan jika tindak lanjut persiapan hadapi musim dingin ini akan diadakannya pertemuan khusus Kementerian kesehatan dengan berbagai stakeholder lainnya di Palestina untuk mendapatkan solusi dan rekomendasi penanganan yang tepat guna melindungi penduduk Palestina.


Tantangan Hadapi Musim Dingin Palestina

Sebelum pandemi datang, musim dingin Palestina selalu mengisahkan tantangan tersendiri bagi penduduk negeri yang diberkahi. Pertama, adalah penjajahan yang masih saja tak kunjung usai. Musim dingin di tengah penjajahan begitu menyulitkan penduduk untuk bergerak bebas. Terbatasnya akses keluar wilayah Palestina, terutama Gaza membuat penduduk semakin terkekang.


Kedua, terbatasnya akses listrik yang dimiliki penduduk membuat keluarga di Palestina tak bisa menyalakan pemanas ruangan, untuk menghangatkan tubuh. Mencari kayu bakar sebagai alternatif pun susah didapat. Ketiga, Pandemi dan terbatasnya distribusi bantuan dari luar Palestina. Penyebaran pandemi Covid-19 di seantero negeri telah membuat distribusi bantuan semakin susah didapatkan, karena banyaknya daerah yang harus lockdown dan begitu dibatasinya pengantaran barang dan jasa.


Kendati harus menjalani musim dingin Palestina dengan ragam tantangan yang demikian, penduduk Palestina tak pernah kehilanagan akal. Selalu ada saja cara penduduk negeri anbia untuk bertahan hidup hadapi musim dingin Palestina.

Sumber: Al Khaleej Today

Sahabat dapat membantu penduduk Palestina hadapi musim dingin dengan menyalurkan sedekah terbaik melalui:

BNI Syariah - 102 1234 029

Bank Syariah Mandiri - 701 771 7094 a.n Yayasan Ibnu Sina - Lazisna


atau melalui link dibawah ini :

https://www.lazisna.org/sedekah-online-lazisna

Konfirmasi dan informasi : http://wa.me/6285770117369


www.lazisna.org


KANTOR KAMI

Jl. Madrasah II No.9 Jakarta Timur 13440,

Indonesia

telp.png
telp putih.png
email putih.png

(021) 2232 1997

0857 7011 7369 (WhatsApp)

ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

 Follow Us :
1.png
i.png
y.png
T.png

copyright © Lazisna 2019