Nikmati WFH dengan Secangkir Dalgona Coffe, Ini Resepnya

Diperbarui: 30 Mar 2020

DALGONA Coffee atau Kopi Dalgona, minuman asal Korea Selatan ini populer di media sosial, mulai dari TikTok, YouTube, hingga Instagram. Popularitasnya kian naik bersama munculnya kebijakan karantina yang berlaku ketika COVID-19 mewabah.



Banyak masyarakat di Korea Selatan yang membuat menu kopi ini karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang sederhana. Menurutlatimes,kepopularan Dalgona Coffee di Korea Selatan semakin memuncak ketika orang-orang harus melakukan WFH (work from home) di tengah wabah COVID-19.

Dan, seperti COVID-19 yang menyebar ke berbagai negara, menu kopi ini juga merebak ke luar Korea Selatan, termasuk Indonesia. Nah, buat yang penasaran mencicipi Dalgona Coffe sambil melakukan physical distancing atau karantina rumah, ada bocoran resep nih.

Bahan:


5 gram kopi instan. Saya memilih yang klasik agar pahit terasa

15 gram gula pasir

Air panas 2-3 sendok makan. Atau dikira-kira saja. Jangan terlalu banyak karena foam akan susah mengembang

200 ml susu cair full cream

Es jika ingin dingin

Mixer. Bisa juga menggunakan milk frother atau kocokan manual.


Cara Membuat:


1. Campurkan kopi instan, gula dan air dalam satu wadah 2. Aduk dengan mixer hingga kental dan membentuk foam (jika kamu menggunakan kocokan manual, harus  sabar hingga 10 menit atau lebih baru foam-nya akan muncul). 3. Siapkan es pada cangkir saji. 4. Lalu tambahkan susu cair. 5. Terakhir tuangkan dalgona cream (foam yang telah dibuat sebelumnya) tadi. 5. Dalgona Coffee siap dinikmati.


SUMBER: MAJALAH OTTEN COFFE

35 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua