MENGAPA PENDUDUK GAZA TAKUT AKAN DATANGNYA MUSIM DINGIN

Jalur Gaza merupakan salah satu tempat terburuk di dunia yang mengalami musim dingin ini. Ribuan keluarga tinggal di daerah kumuh dan tempat penampungan sementara yang dibanjiri air yang membekukan. Faktanya Pada malam hari di Gaza, cuaca semakin dingin, lalu bahan bakar untuk memasak dan pemanas juga langka, dan juga Wanita hamil dan anak-anak harus hidup dalam kondisi yang mengejutkan ini. Ditambah lagi akan memasuki musim dingin. Sungguh memprihatinkan bukan?


Kemiskinan di Gaza Memicu Kesulitan di Musim Dingin


Pekerjaan sulit didapat di Gaza, di mana tingkat pengangguran sekarang melebihi 50%. Sehingga banyak keluarga di Gaza yang bergantung pada amal. Ditambah dengan cuaca musim dingin yang keras berarti lebih banyak penderitaan.


Anak-anak di Gaza Dalam Keadaan Krisis


Lebih dari 160.000 anak sangat membutuhkan dukungan psikologis yang berkelanjutan karena trauma akibat hidup melalui konflik yang mengerikan. Anak-anak Palestina yang tinggal di Gaza tidak diberikan pendidikan, karena pemboman telah membuat 50% dari semua taman kanak-kanak dan 30% sekolah tidak layak untuk digunakan.


Kondisi Rumah yang Tidak memungkinkan Menahan Hawa Dingin


Rumah-rumah di Gaza memiliki keadaan dinding yang retak, jendela yang pecah, dan atap yang ditambal dari seng dan terpal asbes sehingga dengan kondisi seperti itu sangat tidak memungkinkan untuk menahan hawa dingin untuk masyarakat Palestina yang tinggal di Gaza.


Sumber : (Red.Tim Konten dan Media Qudwah Indonesia)

KANTOR KAMI

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup

RT/010 RW/010 Duren Sawit

Jakarta Timur 13440

Telp : 0857 7011 7369

Email : ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

 Follow Us :
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram

copyright © 2020 dwi hartanto All right reserved