Mbah Bikah, Bakulan Sayur Keliling Kampung

Siang itu, saat Lazisna bersilaturahim kerumahnya, Mbah Bikah mengeluhkan sakit kakinya yang sudah dideritanya. Mbah Bikah biasa berjualan sayur keliling kampung. Pagi-pagi buta sudah berada di pasar induk, berbelanja bahan-bahan sayuran untuk dijajakan, dijual kembali ke pelanggannya.


Berjalan kaki menyusuri jalan kampung, sambil menggendong dagangannya. Ya, Mbah Bikah menggunakan bakul, sebagai wadah berjualannya. Berhenti dari satu tempat ke tempat lain tergantung ibu-ibu rumah tangga yang memanggilnya untuk membeli. Selepas Dzuhur baru biasanya kembali pulang ke rumah.


Bukan tanpa alasan di usia tuanya sekarang si Mbah masih berjualan. Bersama dengannya, tinggal serumah cucunya yang yatim dan masih bersekolah tingkat dasar. Suami Mba Bikah pun sudah lama tidak mampu bekerja, berpenghasilan. Alhasil, Mbah Bikah senang sekali begitu mengetahui Lazisna akan memborong jualannya.


Hari Jumat, 25 September 2020, Lazisna menyalurkan program Sedekah Bergizi di Jum'at Berkah. Sengaja Lazisna menyiapkan paket bantuan berupa bahan sayuran lodeh, lauk bergizi berikut, tempe tahu & bumbu. Bahan-bahan tersebut kami beli melalui Mbah Bikah. Harapannya bahan-bahan dasar tersebut dapat diolah dan ikut dinikmati 1 (satu) keluarga.

Jadi hari itu, Mbah Bikah bertambah senang, dapat sejenak beristirahat menyembuhkan sakit kakinya dengan tetap jualannya laku terjual.


Alhamdulillah.. tersalurkan 50 paket untuk warga sekitar, orangtua siswa & guru Rumah Quran Ar Ribath di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Lazisna mengunjungi dan menyampaikan salam silaturahim dari Bapak/Ibu muzaki. Saling mendoakan dan menguatkan untuk dapat keluar dari persoalan kekinian yang ada, wabah corona.



Kami sampaikan bahwa bantuan ini semua berkat sumbangsih sedekah dan zakat donatur. Semua ikut merasakan berkah dan bahagia karena zakat.

Tunaikan Zakat melalui :

BNI Syariah 1021234029 Mandiri Syariah 7017717094 Muamalat 3200010485 BRI Syariah 1038039314 a.n. Yayasan Ibnu Sina - LAZISNA

atau melalui link dibawah ini :

https://www.lazisna.org/zakat-online-lazisna

Info dan konfirmasi donasi : Contact center LAZISNA WhatsApp: 0857 7011 7369 Email : ibnusina.laz@gmail.com

#Zakat #Sedekah #Infaq #Lazisna #ZakatOnline #ZakatSekarang #MenghimpunKebaikan #MenebarKeberkahan #LembagaAmilZakatIbnuSina

www.lazisna.org


KANTOR KAMI

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup

RT/010 RW/010 Duren Sawit

Jakarta Timur 13440

Telp : 0857 7011 7369

Email : ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

 Follow Us :
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram

copyright © 2020 dwi hartanto All right reserved