top of page

Libatkan Allah Dalam Setiap Urusan dan Keputusan


Sahabat Kebaikan, masalah kehidupan silih berganti menghampiri diri yang hampir rapuh, namun percayalah bahwa setiap ujian yang kita terima tidak akan diluar batas kemampuan kita, buktinya kita dapat bertahan sejauh ini, bukan kita yang hebat, tapi Allah itu Maha Baik..


Namun, apakah selama ini kita telah melibatkan Allah dalam setiap urusan dalam kehidupan kita? Ataukah hanya ketika kita tengah berada di titik terendah kehidupan, namun lupa bersyukur ketika tengah merasa bahagia..


Padahal berserah diri kepada Allah dan melibatkan-Nya dalam setiap urusan dan keputusan adalah hal yang sangat penting, karena dunia & seisinya ini adalah milik-Nya. Tiada yang mustahil bagi Allah. Dan jalan keluar dari sebuah permasalahan akan dibuka secara tidak terduga.


Hadist di bawah ini semoga bisa menjadi renungan kita semua, agar lebih bertawakkal kepada Allah.


"Sungguh seandainya kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal, niscaya kalian akan diberi rezeki sebagaimana rezekinya burung-burung. Mereka berangkat pagi hari dalam keadaan lapar, dan pulang sore hari dalam keadaan kenyang" (HR Imam Ahmad, At-Tirmidzi, Al-Hakim, Ibnu Hibban, dan Al-Mubarak dari Umar bin Khathab).


6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page