Lazisna - Qurban Plus 4 Raya “Memberi Lebih Banyak – Lebih Banyak Menerima”

Diperbarui: 24 Jun 2021


Sejarah qurban itu sangat indah dan sempurna, serta membumi di seluruh jagat semesta. Dijaga dengan sangat sempurna oleh generasi Sahabat, Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in sampai pada generasi kini. Para Ulama mewariskan pengetahuannya berusaha melaksanakannya dengan sungguh-sungguh turun temurun hingga sampai waktunya pada masa kita.


Demikian tinggi dan terbaiknya sejarah qurban seperti pada saat Nabi Muhammad SAW melakukan qurban adalah pada waktu Haji Wada di Mina setelah shalat Idul Adha. Beliau menyembelih 100 ekor unta. Dalam riwayat hadits lainnya bertutur mengenai kondisi fisik hewan qurban Nabi. Hadits itu berbunyi: “Aqranaini, wa yadzkaru saminaini,”. Yang artinya: “Yang bertanduk. Dan disebutkan pula (oleh Rasulullah bahwa hewan qurbannya) yang gemuk,”.



Dapat dibayangkan betapa masyarakat muslim pada masa itu melalui hari Raya Idul Qurban dengan penuh kecukupan. Wujud dari itu semua di masa Nabi Muhammad dan setelahnya mereka menyembelih satu hewan qurban untuk diri dan keluarganya serta berserikat dalam amalnya.


Riwayat demi riwayat ini yang melatar belakangi spirit tema qurban Lazisna “Memberi Lebih Banyak – Lebih Banyak Menerima”. Sebab, sedekah tidak akan membuat berkurangnya harta melainkan ia akan bertambah bertambah dan bertambah. Dan akan kembali lagi manfaatnya kepada pequrban.


Dengan begitu dari sisi penerima manfaat daging qurban, Lazisna dapat meneruskan tekad penyaluran seperti tahun sebelumnya, yakni dengan mendistribusikan sejumlah daging qurban yang mencukupi lauk dan konsumsi setiap keluarga untuk kebutuhan 4 hari Raya.


Menjadi semangat kita semua tentunya, Pequrban – Lazisna untuk terus mensyiarkan aspek pentingnya dan utama dalam prosesi pelaksanaan ibadah qurban di hari raya Idul Adha.


Semoga kita mampu mewujudkan sabda Baginda Rasul. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Tiada satu amal pun yang dilakukan seorang anak manusia pada Yaumun-Nahr (Hari Raya Qurban) yang lebih dicintai oleh Allah selain menumpahkan /mengalirkan darah (hewan qurban yang disembelih). Maka berbahagialah kamu karenanya” (HR. At-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al-Hakim dengan sanad yang shahih).


Mari tunaikan Qurban terbaik sahabat melalui LAZISNA dengan klik link dbwah ini :

https://www.lazisna.org/qurban-plus-4-raya


konfirmasi & Informasi

http://wa.me/6285770117369

23 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua