LAZISNA Luncurkan Program BTS (Back To School) Meal Untuk Para Santri Binaan Di Desa Cikarageman


Sejak Pandemi melanda, secara serentak seluruh sekolah di Indonesia mengubah metode pembelajaran yang semula tatap muka menjadi PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Metode Pembelajaran ini dilakukan secara online atau tidak tatap muka, hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada era pandemi ini, sehingga siswa diminta untuk belajar dari rumah masing-masing. Tak terkecuali para santri bina’an Lazisna, mereka diminta untuk belajar dari rumah secara online. Dalam situasi ini, tidak semua santri/siswa memiliki HP sebagai perangkat pembelajaran, hal ini dikarenakan latar belakang ekonomi santri/siswa yang beragam.


Sehubungan dengan kebijakan pemerintah dengan pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), angka covid-19 kian menurun dari hari ke hari. Pemerintah pun mulai menerapkan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) pada sekolah diwilayah Zona Hijau. Termasuk di Jakarta saat ini, beberapa sekolah sudah mulai menerapkan PTM dengan jumlah siswa dan jam sekolah yang masih terbatas.

Dalam penyaluran Program BTS Meal. Pada Selasa, 7 September 2021, tim Lazisna melakukan kunjungan ke daerah kawasan Desa Cikaragemen, Cileungsi untuk penyaluran bantuan pendidikan berupa Beasiswa Pendidikan santri serta peralatan sekolah. Hal ini bertujuan untuk menunjang sarana belajar santri yang hendak menjalankan sekolah tatap muka. Dalam kunjungan kali ini, tim lazisna mengunjungi sekitar 9 orang santri, dalam kunjungan tersebut tim lazisna tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan dalam program BTS Meal, namun berinteraksi dengan kerabat, keluarga serta orang tua santri terkait kehidupan sehari-hari santri


Sahabat Kebaikan, melalui program BTS Meal berharap dapat membantu para santri untuk terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah. Seorang anak yang menjadi kebanggaan bagi orang tua adalah sepucuk harapan keluarga agar kelak tumbuh menjadi insan yang beriman, sholeh/sholehah, berakhlak dengan ilmu yang dimiliki nya.

Kami dari tim Lazisna akan terus berkomitmen untuk senantiasa menyalurkan sedekah anda, guna terus mendukung fasilitas para santri yatim dan dhuafa agar mendapat sarana belajar yang baik. Untuk sahabat kebaikan yang ingin ikut berdonasi bagi para santri binaan lazisna dalam mendukung pendidikan santri, serta program lainya yang Lazisna saat ini sedang jalankan dapat menghubungi Call Centre atau mengunjungi website resmi kami di www.lazisna.org .


Mulia dan berkah bersama Sedekah, Insya Allah keberkahan dunia akhirat senantiasa berpihak pada Sahabat Kebaikan Semua. Aamiin...


14 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua