LAZISNA ikut serta dalam melawan penyebaran COVID-19 bersama masyarakat



Siapa yang membantu menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari sebuah kesulitan di antara berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan salah satu kesulitan di antara berbagai kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim No. 2699)


Covid-19 adalah musibah. Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasarudin Umar, penyebaran Covid-19 bukanlah azab, melainkan musibah. Musibah sendiri berarti setiap kejadian yang tidak disukai orang beriman. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menyebutkan sejumlah jenis musibah, di antaranya: sakit, termasuk wabah penyakit, rasa sedih, derita, hingga tertusuk sebuah duri sekali pun.


Apabila kita merujuk pada Al-Quran, kata musibah disebut beberapa kali, salah satunya :

Orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji`uun” (Sesungguhnya kami milik Allah dan sesungguhnya kepada-Nya kami akan kembali). (QS Al-Baqarah [2]: 156).


Dari apa yang disebut di ayat ini, perasaan kita ketika mendapat musibah segera tersadarkan bahwa musibah datangnya dari Allah Subhanahu Wata’ala dan jangan bersedih berlebihan dan berlarut-larut, menyesali nasib lalu berputus asa. Sebab semuanya memang hanya milik Allah.


dan Alhamdulillah, InsyaAllah LAZISNA akan turut serta bersama masyarakat dalam memutus penyebaran COVID-19 dan memberikan bantuan kepada masyarakat dan paramedis yang terdampak COVID-19 ini, tentunya bantuan yang kami berikan juga terlaksanan berkat dukungan para donatur dan masyarakat.


#StopPenyebaranCovid #GotongRoyongLawanCovid


www.lazisna.org


TENTANG KAMI
KANTOR KAMI

copyright © 2020 Lazisna All right reserved

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup

RT/010 RW/010 Duren Sawit

Jakarta Timur 13440

Telp : 0857 7011 7369

Email : ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi