LAZISNA Bergerak Jalani “Trauma Healing” Untuk Ratusan Anak Korban Banjir bandang Sukabumi

Masih terngiang kejadian yang menimpa warga Cicurug,Sukabumi. Banjir Bandang yang merebut dan menghilangkan kebahagiaan mereka ketika itu. dan masa pandemi yang harus mereka hadapi saat ini dan ditambah kejadian yang menambah kesedihan mereka saat itu dan sampai saat ini masih saja menjadi ingatan yang harus mereka terima saat ini.


Dengan mengajak relawan dari beberapa komunitas, LAZISNA melakukan Trauma Healing kepada ratusan anak-anak di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Di lokasi ini anak-anak mendapat hiburan seperti bermain, bernyanyi dan mendengarkan cerita lucu yang mengundang canda tawa anak-anak. trauma healing ini sengaja dilakukan untuk mengembalikan psikologi bagi anak-anak pasca bencana.



Selain itu, untuk mengembalikan semangat dan mental anak-anak. Karena trauma bencana bisa membuat anak-anak kehilangan semangat yang berdampak pada pertumbuhan anak. Diharapkan dengan trauma healing ini anak-anak korban banjir bisa melupakan bencana yang telah menerjang kampung mereka.



LAZISNA bersama beberapa komunitas dan para donatur pun memberikan peralatan sekolah kepada anak anak korban banjir bandang. Banjir bandang yang menghanyutkan peralatan mereka dan bahkan harus mengalami kerusakan pada tempat tinggal mereka pun kini menjadi beban yang mereka harus tanggung.



Semoga dengan adanya trauma healing yang sudah berjalan ini dapat mengembalikan keceriaan anak anak yang terkena bencana banjir bandang.( Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat )


www.lazisna.org



KANTOR KAMI

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup

RT/010 RW/010 Duren Sawit

Jakarta Timur 13440

Telp : 0857 7011 7369

Email : ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

 Follow Us :
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram

copyright © 2020 dwi hartanto All right reserved