Kisah Nanda, Penerima Beasiswa Lazisna, Yang Ingin Menjadi Guru

Nanda 9 tahun, sejak lahir sudah menjadi piatu. Ibundanya meninggal karena sakit. Sepeninggal Almarhumah, Nanda dan 2 orang kakaknya diasuh oleh Kakek dan neneknya. Di usia lanjutnya, Kakek dan nenek harus menanggung dan membiayai hidup mereka semua.

Sedang Ayahnya tak terdengar lagi kabar beritanya.

Sementara untuk kebutuhan sehari-hari, Kakek mencari nafkah dengan menjadi buruh serabutan. Entah di sawah atau kebun, bekerja mencari apa yang bisa dimakan, mencari apa yang bisa dijual kembali. Menjadi tukang dari membantu orang dan tetangganya. Tapi, tak banyak yang bisa diperbuat oleh tenaga rentanya.


Saat kami berkunjung, mengadakan acara silaturahim, Nanda sedang pemulihan dari sakit. Ditemani Kakek yang mengantarnya ke acara Peduli 1000 Anak Yatim Lazisna di Desa Cikarageman - Cileungsi, Kab. Bekasi, Nanda masih dalam kondisi yang lemas, tapi tetap terlihat bersemangat menghadirinya.


Disela-sela acara kepada kami, Kakek Nanda bercerita dengan lirih dan minta didoakan cita-cita cucunya menjadi guru. Aamiin. Semoga terkabul cita-cita yang mulia. Dan kita bantu bersama wujudkannya.


Potret keluarga nanda bersama kakek dan neneknya yang setia selalu merawat nanda.

Sahabat Kebaikan, didekat kita dan diluar sana, tentu banyak 'Nanda - Nanda' lainnya..


Dengan bersama-sama Insya Allah akan meringankan beban hidup keluarganya. Dengan memudahkan urusannya, akan juga memudahkan urusan kita. Demikian Rasulullah Saw dalam hadistnya, dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat.


Bagi sahabat kebaikan yang ingin bisa berbagi, mari bersama LAZISNA #MenghimpunKebaikan #MenebarKeberkahan Melalui Rekening Kebaikan :

BNI Syariah 102 1234 029

Syariah Mandiri 701 771 7094

an. Yayasan Ibnu Sina - Lazisna

atau melalui link di bawah ini :

https://www.lazisna.org/formulir-donasi-1000-anak-yatim

atau link ZAKAT dibawah ini :

https://www.lazisna.org/zakat-online-lazisna

Info & Konfirmasi Donasi melalui :

WA / Telp : 0857 7011 7369

www.lazisna.org



KANTOR KAMI

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup

RT/010 RW/010 Duren Sawit

Jakarta Timur 13440

Telp : 0857 7011 7369

Email : ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

 Follow Us :
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram

copyright © 2020 dwi hartanto All right reserved