Keinginan Ustadz Abdurrahim, untuk Dirikan Rumah Qur'an Bagi Anak Pemulung & PMKS Lainnya

Takkan ada yang menyangka, harapannya terhadap anak-anak pemulung ini begitu mulia. Ia yakin dengan Al Quran, akan menjadi pembeda masa depan anak-anak. Ustadz Abdurrohim, bagitu beliau biasa disapa. Rutin mengajarkan baca Al Quran untuk berbagai kalangan usia di beberapa titik PMKS ini.


Ternyata masih ada minat untuk hari esok yang lebih baik dikalangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial ini. Mereka yang kadangkala kita hindari dan tak dipandang ini justru tergugah hatinya oleh dakwah Pak Ustadz. Anak pemulung, anak jalanan, pengamen dll.. dapat duduk dengan tertib dihadapan beliau pada majelis berlangsung.


Namun, bukan tanpa kendala. Karena sebagian besar murid-murid beliau harus mencari nafkah tak tentu waktu dan juga tidak bertempat tinggal tetap. Maka, jadilah pengajian ini membutuhkan tempat yang memadai, menetap.

Keberadaan Rumah Quran disekitaran terdekat dengan lokasi PMKS berada, diyakini akan turut menjadi solusi itu sendiri, katalisator dari persoalan yang ada.


Saat ini, Ustadz secara rutin berkeliling di 5 titik pengajian bagi PMKS ini diantaranya berlokasi di Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi. Telah dilaluinya sejak 6 tahun belakangan ini.


Semoga dengan bersama-sama, kita bisa membantu mewujudkan keberadaan Rumah Quran bagi mereka.

KANTOR KAMI

Jl. Madrasah II No.9 Cilungup

RT/010 RW/010 Duren Sawit

Jakarta Timur 13440

Telp : 0857 7011 7369

Email : ibnusina.laz@gmail.com

CABANG

SDIT Ibnu Sina Harvest City

Education Center,

Perum Harvest city | Cileungsi

 Follow Us :
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram

copyright © 2020 dwi hartanto All right reserved