Haru dan Bahagia Bisa Tercipta Dari Hal Sederhana

Diperbarui: 15 Sep 2021


Jakarta-Cikarageman, 7 September 2021


Setelah beberapa waktu, pembinaan santri yang terpaksa di tunda sebagai upaya menekan jumlah pertambahan kasus covid 19, dimana pada saat itu kasus covid sedang melonjak tinggi. Dan untuk dialihkan online sangat tidak mendukung, karena ada beberapa santri yang sulit akses gawai atau akses internetnya. Dan kali ini, kami menyalurkan beberapa donasi, yakni BTS Meal, Al Quran dan Beasiswa Pendidikan dengan menyambangi satu per satu kediaman dari para santri binaan di Desa Cikarageman..

Namanya Ibu Eni, beliau adalah orang tua dari Yadi Mulyana, salah satu santri binaan Lazisna yang bertempat tinggal di Desa Cikarageman. Ketika tim Lazisna tiba, beliau sedang menyapu halaman di sekitar rumahnya, dan tak disangka, pada awalnya beliau terlihat bingung siapa yang datang dari kejauhan. Kami berjalan menghampiri, dan beliau menyambut dengan begitu hangat..


Obrolan ringan tercipta saat Tim Lazisna duduk bersama Bu Eni di teras rumahnya. "Ibu seneng neng a, pada dateng ke rumah, sering sering main ke sini atuh neng, a" tutur bu Eni dengan ekspresi penuh kebahagiaan yang tersurat dari wajahnya. Tim Lazisna menyerahkan Al Quran, Peralatan Sekolah, dan beasiswa pendidikan untuk Yadi ke Ibu Eni karena pada saat itu Yadi sedang sekolah dan pulang siang..


Tangis haru pun pecah dari Ibu Eni, diiringi doa doa terbaik beliau untuk para donatur dan Lazisna


Mungkin menurut sebagian orang hal kecil itu tidak berarti, namun bagi mereka justru sebuah kebahagiaan yang luar biasa, teruslah berbuat baik kepada siapapun meski sekecil apapun.



17 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua