Dukung Semangat Menghafal Al Quran, LAZISNA Salurkan Sedekah Al Quran Di Pondok Pesantren Hidayatul


Sahabat Kebaikan, komitmen Tim Lazisna untuk terus menyalurkan sedekah Al-Qur’an ditempat-tempat yang membutuhkan untuk proses belajar dan mengajar Al-Qur’an senantiasa terus bergulir walau di masa pandemi saat ini. Kali ini, Tim Lazisna sedikit menepi dari Ibu Kota, yakni Depok, Jawa Barat, tepat nya di Kecamatan Sawangan.


Sesaat Tim Lazisna tiba di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in, terlihat begitu menyejukan mata, kemudian suara-suara para pelantun Al-Qur’an ikut menyejukan hati dan pikiran bagi siapapun yang mendengarnya. Membuat Tim Lazisna tak sabar untuk segera bertemu dengan para penghafal Al-Qur’an.

Dalam kunjungan pada 2 September 2021 , Tim Lazisna menyambangi Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi'in. Sebuah Pondok Pesantren yang beroperasi sejak tahun 2017 lalu, saat ini pesantren tersebut memiliki 120 santri dari tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Umur pondok pesantren yang baru menginjak 4 tahun, terlihat begitu jelas proses pembangunan baik dari segi infrastruktur bangunan maupun sistem pembelajaran di pesantren terus dilakukan perbaikan, hal ini untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas untuk para santri.


Saat ditanya terkait pola pembelajaran di pondok pesantren saat ini, Pak Hasan (Ketua Pondok Pesantren) menerangkan bahwa “Para Santri di Pondok Pesantren adalah siswa yang sekolah disini juga, pola pembelajaran menggabungkan sekolah formal dan pendidikan agama yakni kitab kuning dan fokus pada menghafal Al-Qur’an. Penekanan juga diberikan pada santri untuk senantiasa menjaga diri dari pergaulan dan memiliki akhlaqul karimah” ujarnya.

Tak berlama-lama lagi, para santri penerima Al-Qur’an sudah bersiap bekumpul di Masjid Pesantren, terlihat Al-Qur’an yang tampak sudah usang, juga bagaimana antusiasme dari para santri calon penerima akan memiliki Al-Qur’an yang baru. Sebanyak 24 Al-Qur’an disalurkan melalui penyerahan secara simbolis, tentu hal ini akan menambah semangat para santri untuk senantiasa menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an.


Tim Lazisna melakukan safari ke Pondok Pesantren ini dengan mendapat rekomendasi dari salah satu santri binaan Lazisna, yakni Niyola Aulina yang saat ini duduk di bangku Kelas 7 SMP, beliau pun saat ini sedang mondok di pesantren tersebut. Melihat proses pembangunan baik sarana/prasarana dan intrastruktur yang sedang gencar dijalankan, tim Lazisna melalui Tim Fundraising menawarkan kerja sama untuk pengadaan bantuan pada pengurus Pondok Pesantren. Sehingga harapanya adalah dapat membantu pondok pesantren untuk terus menghadirkan tempat yang nyaman, dan fasilitas yang lengkap bagi para pejuang penghafal Al-Qur’an

Sahabat Kebaikan, ada banyak sekali jalan menuju keberkahan hidup. Salah satunya adalah dengan ikut berdonasi bagi para penghafal Al-Qur’an diberbagai pelosok negeri. Rezeki yang disisihkan, Insya Allah akan senantiasa menjadi sedekah jariyah yang takan pernah putus. Tim Lazisna berkomitmen untuk senantiasa menyalurkan sedekah Al-Qur’an ke berbagai daerah, guna terus mendukung fasilitas para penghafal Al-Qur’an dan mencetak para Penghafal Al-Qur’an yang lebih banyak lagi. Bagi sahabat kebaikan yang ingin berdonasi sedekah Al-Qur’an, bisa berdonasi melalui Lazisna dengan menghubungi Call Centre kami. Mulia dan berkah bersama Al-Qur’an, Insya Allah keberkahan dunia akhirat senantiasa berpihak pada Sahabat Kebaikan Semua. Aamiin....


Bagi sahabat kebaikan yang ingin ikut menjadi bagian dari lahirnya sejuta penghafal Al Quran

Klik link dibawah ini untuk berdonasi :

https://kitabisa.com/campaign/gantialquranrusakdenganyangbaru


konfirmasi & Informasi

http://wa.me/6285770117369

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua