|Berbagi Kurban Wujudkan Harapan|

LAZISNA di tahun ini melaksanakan program  KKN  ( KURBAN KEPEDALAMAN NEGERI )  dengan mengusung tema “BERBAGI KURBAN WUJUDKAN HARAPAN”. Kurban yang Sahabat Kebaikan tunaikan melalui LAZISNA akan kami salurkan ke berbagai daerah pedalaman di Indonesia, seperti Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan hingga ke Nusa Tenggara Timur. Masih banyak saudara-saudara kita di daerah tersebut yang membutuhkan uluran tangan dari Sahabat Kebaikan semua. Mari sama-sama kita wujudkan harapan mereka untuk menyambut Idul Adha tahun ini dengan perasaan sukacita.

 

Bahkan Rasulullah SAW bersikap sangat tegas kepada Umat Islam yang memiliki kelebihan harta untuk berqurban. Seperti sabda beliau, “Barangsiapa mendapatkan kelapangan tetapi tidak berqurban, maka janganlah dia mendekati tempat salat kami” (H.R. Imam Ahmad dan Ibnu Majah).

Pilih  Kurban  Terbaikmu 2022|1443 H

Spesial Offer-01-01.png
Daftar Harga-02.png
Daftar Harga-03.png
Daftar Harga-04 (1).png

Alur Kurban

alur 1.png
alur 2.png
alur 3.png
alur 4.png
alur 5.png

1. Pilih hewan qurban

2. Lakukan pembayaran

3. Penyembelihan

4. Pendistribusian daging qurban

5. Pengiriman laporan qurban dan sertifikat qurban

Kurban Kepedalaman Negeri.png

Wilayah  Kurban  Tahun 2022/1443 H

Jakarta | Jawa Barat | Yogyakarta | NTT | Alor | Lembata | Belu | Sumba | Mangarai

Kenapa Kurban di LAZISNA ?

Sebagai Syiar & Dakwah

1 KK menerima lebih banyak daging Kurban.

Ketahanan Pangan & Perbaikan Gizi Keluarga

Kurban sahabat akan di distribusikan ke berbagai daerah atau wilayah yang masyarakatnya tergolong "Mustahik Darurat Daging " dan untuk persediaan lauk pangan bergizi di 4 hari raya.

Pemberdayaan & Ukhuwah

Kurban sahabat dapat sebagai pemberdayaan peternak didaerah pedalaman untuk terus maju dan berkembang.

Hewan Kurban Berkualitas dan sesuai syariah

Hewan kurban yang memenuhi syarat untuk di kurbankan menurut syariat islam dan melalui proses pengecekan yang insyaAllah amanah.

Laporan Kurban Yang Transparan

Sahabat yang berkurban akan mendapatkan laporan berupa sertifikat, foto qurban dan juga berbentuk update berita pemotongan hewan qurban melalui media sosial LAZISNA

Metode Pembayaran Kurban

Tunaikan Kurban Terbaik Sahabat Melalui Online dengan cara Klik Link dibawah : 

Atau transfer melalui rekening Kurban LAZISNA dibawah ini :

Klik kotak salin dibawah via transfer untuk memudahkan sahabat mengcopy nomor rekening via mobile banking

bsi logo.jpg

Rekening an. Yayasan Ibnu Sina - LAZISNA

Konfirmasi Transfer Kurban Sahabat

Lakukan konfirmasi Kurban sahabat melalui Tombol dibawah ini :

Kurban Sahabat Mewujudkan Harapan Masyarakat Pedalaman

KURBAN KEPEDALAMAN NEGERI tahun ini menggandeng para peternak lokal di masing-masing daerah pedalaman untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban. Proses pemilihan hingga penyembelihan hewan sesuai dengan syariat dan tak lupa memperhatikan keselamatan serta kesehatan di masa pandemi Covid-19. Alur distribusi yang direncanakan juga melihat dari kondisi penerima manfaat yang memang sangat membutuhkan uluran tangan Sahabat Kebaikan semua sehingga Kurban tahun ini dapat mewujudkan harapan dari lebih banyak masyarakat di daerah pedalaman.

Daerah-daerah tersebut juga tergolong ke dalam daerah tertinggal dan memiliki ekonomi yang lemah. Masyarakat setempat juga tidak memiliki pekerjaan tetap dan mayoritas berprofesi sebagai buruh tani dengan upah yang sangat kecil. Hal inilah yang membuat LAZISNA memilih daerah-daerah tersebut sebagai sasaran penyaluran daging kurban yang Sahabat Kebaikan tunaikan.

PENERIMA MANFAAT

Berbagi Kurban Wujudkan Harapan

Cara BerKurban

Tentukan Kurban Sahabat

1. Klik Tombol Qurban Sekarang

2. Tentukan pilihan qurban sahabat dan metode transfer yang digunakan

3. Lakukan pembayaran

4. Setelah Pembayaran selesai Lakukan Konfirmasi Qurban

Kurban Sekarang

Konfirmasi Kurban

Apabila tidak melakukan konfirmasi qurban, kami akan distribusikan sebagai Hamba Allah*.

Lakukan konfirmasi Qurban sahabat melalui Tombol Konfirmasi Qurban

Syarat & Ketentuan

  • Harga sudah termasuk biaya operasional, sosialisasi, pengadaan hewan dan pemotongan hewan serta akan dialokasikan untuk biaya distribusi, monitoring, dokumentasi dan pelaporan.

  • LAZISNA memiliki hak mutlak untuk menentukan wilayah distribusi, mengingat kemampuan dan ketersediaan hewan qurban di berbagai daerah yang beragam.

  • Mempertimbangkan ketersediaan hewan qurban di daerah pelosok, nilai manfaat dan untuk kemudahan proses distribusi di lapangan, LAZISNA akan melakukan konfirmasi kembali kepada donatur untuk mengganti Qurban 1 Kambing menjadi Qurban 1/7 Sapi.

  • Apabila ditemukan selisih harga hewan qurban di berbagai wilayah distribusi, kelebihan pembayaran dari harga penyaluran akan dikonversikan menjadi sedekah/infaq qurban.

  • Jika terjadi hal-hal diluar kendali yang mengakibatkan tim LAZISNA tidak dapat melakukan dokumentasi atas nama pequrban, disebabkan oleh masalah keamanan atau terbatasnya fasilitas, maka kami tidak dapat melampirkan bukti dokumentasi berupa foto ke dalam laporan qurban.

  • Laporan qurban akan dikirim +- 2 minggu dari hari pelaksanaan qurban. Laporan akan berbentuk digital yang dikirim via WhatsApp secara langsung ke nomor yang terdaftar.

  • Donatur berhak menerima jatah daging qurban apabila qurban atas nama yang bersangkutan dilaksanakan di daerah Jakarta dan sekitarnya.