Banjir.jpg

Bantuan Kebencanaan Nasional

Bantuan Kebencanaan Nasional

Indonesia adalah negeri yang rawan terhadap bencana. Sepanjang tahun 2020 telah banyak bencana yang melanda negeri ini dan mengakibatkan korban jiwa, rusaknya infrastruktur, kerugian ekonomi, serta banyak orang harus mengungsi.

Menurut data BNPB, sampai 2020 bencana alam yang terjadi di Indonesia tercatat sebanyak 2132 kejadian. Bencana tersebut didominasi oleh banjir, puting beliung, dan tanah longsor yang mengakibatkan 322 orang kehilangan nyawa dan hilang, serta 454 jiwa menderita luka-luka. Selain bencana alam, pandemi Covid-19 juga telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana non-alam dan mengakibatkan ribuan orang meninggal.

LAZISNA berpartisipasi dalam merespons bencana di hampir semua titik bencana melalui berbagai tindakan, mulai dari evakuasi, distribusi bantuan makanan, layanan kesehatan, layanan psikososial hingga berbagai program pemulihan pascabencana.

 

  1. Tanggap Darurat Bencana

  2. Dapur Umum

  3. Logistik

  4. Psikososial

  5. Siaga kesehatan bencana

  6. Rehabilitasi dan Rekonstruksi

  7. Huntara ( Hunian Sementara )

  8. Simulasi siaga bencana

Mari Menghimpun Kebaikan dengan berbagi kepada mereka yang terdampak bencana bersama LAZISNA, satu kebaikanmu sangat berarti bagi mereka.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman ini ke orang² terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 

Terima kasih atas doa, dukungan dan bantuannya.